Cara Cek Nomor Resi JNE

Buat kalian-kalian yang sudah sering belanja online, pasti sudah tidak asing lagi istilah cara cek resi JNE. Namun untuk yang belum tahu mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk kalian semua. Nomor resi JNE akan kalian dapat setelah proses transfer ke penjual sudah selesai, kemudian penjual akan mengirimkan nomor resi JNE setelah uang kalian sudah masuk dan produk yang kalian pesan sudah dikirim melalui kurir JNE. OK langsung saja ini dia cara cek nomor resi JNE

CARA CEK NOMOR RESI TIKIJNE

  1. Kunjungi website resmi tiki JNE di www.jne.co.id.
  2. Masukkan pada kotak TRACE & TRACKING nomor resi JNE yang diberikan oleh penjual produk.

  3. Setelah anda masukkan nomor resi pada kotak TRACE & TRACKING maka klik tombol SEARCH.
  4. Setelah itu akan terlihat status pengiriman.
  5. Jika anda ingin rincian data pengiriman maka klik lagi pada nomor resi JNE nya.

Nomor resi JNE baru bisa dicek setelah jam 11 malam apabila penjual mengirim hari ini karena semua paket yang diterima oleh biro pengiriman JNE ditempat kalian akan dikirim terlebih dahulu ke kantor cabang utama dimasing-masing kota dan kemudian baru didata di kantor cabang utama sehingga datanya akan terlihat di website resmi jne jam 11 malam.

Namun jangan kaget bila setelah kalian melakukan langkah-langkah tersebut akan keluar kata-kata "Data Not Found" karena terkadang dari pihak JNE tidak terlalu update databasenya dalam hal ini. Saya pun pernah mengalami 2x hal seperti ini, barangnya sudah sampai tetapi pas cek nomor resi JNE masih keluar kata-kata "Data Not Found".

Tapi bagi saya yang terpenting barang sudah sampai, haha..

Nah agar anda tidak penasaran ada solusi lain yaitu coba saja langsung telpon ke CS nya JNE, katanya sih CS nya JNE sopan dan jelas ko.. (tapi saya belum pernah coba .. ;D)

Semoga bermanfaat.. ;)

2 komentar:

AnangA7XfoREVer mengatakan... 19 Desember 2012 pukul 23.40

thanks bro

cincin couple mengatakan... 20 Agustus 2013 pukul 00.58

bermanfaat nih gan,, ,,
apalagi buat kustomer ane, yang kadang rewel bgt nanyain status resinya, ternyata baru tahu stelah jam 11 malam ya,, hmmm thanks bro.. ..

Posting Komentar

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
| Beranda | Tentang Saya | Tukar Link | Download Gratis | Map Site | Gallery | My Contact |
© 2008-2011 [sektorplong.blogspot.com]
Seluruh artikel ini dapat anda perbanyak, cetak, modifikasi dan distribusikan secara bebas, asal tetap mencantumkan URL lengkap artikel.