Kejam

"Dalamnya Laut Bisa Diukur, Dalamnya Hati Siapa Yang Tau" begitulah sedikit pepatah yang terlukiskan ketika aku ingin membuat posting ini.
Kita hidup pasti akan bertemu banyak orang ataupun banyak makhluk lainnya, entah dengan siapa pun itu. Terkadang kita pun melakukan sesuatu hal yang tak disangka-sangka membuat orang sakit hati. Karena kita tidak dapat mengetahui isi hati orang lain ataupun makhluk lain.
Setiap orang pasti pernah berbuat salah hingga berakhir dengan kata kejam. Banyak sekali orang kejam di dunia ini, namun tidak semuanya bisa terekspos. Nah diantara sekian banyaknya orang kejam itu, beberapa diantaranya sempat menghebohkan dunia. Siapakah itu, silakan kalian cari tahu sendiri.. hehe..

Tapi berbuat salah hingga kejam itupun terkadang kita melakukannya TANPA DISENGAJA. Perbuatan yang kita anggap biasa saja bisa berakibat buruk ataupun kejam terhadap orang lain.
Karena arti kejam menurut setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang bilang orang yang paling kejam yaitu “orang yang berbohong hingga memberikan harapan palsu”, ada pula yang berpikiran bahwa kejam itu adalah “ketika menginjak semut yang sedang berbaris membawa makanan untuk kehidupannya” dan masih banyak lagi istilah kejam itu sendiri.

lalu..
apakah yang menurut kalian kejam?
pernahkah kalian berbuat kejam?
kepada siapakah kalian berbuat kejam?
kenapa kalian berbuat kejam?
atau penahkah kalian diperlakukan kejam oleh orang lain?

Semua itu hanya kalian yang tau. Mulai sekarang marilah kita coba berhati-hati dalam berprilaku dan tetap hadapi hari dengan semangat.

0 komentar:

Posting Komentar

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
| Beranda | Tentang Saya | Tukar Link | Download Gratis | Map Site | Gallery | My Contact |
© 2008-2011 [sektorplong.blogspot.com]
Seluruh artikel ini dapat anda perbanyak, cetak, modifikasi dan distribusikan secara bebas, asal tetap mencantumkan URL lengkap artikel.