Pondok Halimun

Kebetulan saya bersekolah di daerah bogor, jadi tak begitu asing dengan yang namanya hawa-hawa sejuk pegunungan. Saat liburan tiba, saya pun dengan beberapa orang teman berinisiatif untuk berlibur ke Pondok Halimun. Pondok Halimun atau lebih di kenalnya PH terletak di wilayah Sukabumi sebelah utara, berjarak sekitar 12KM dari pusat kota Sukabumi. Tapi kali ini saya dan beberapa teman-teman kesana hanya untuk berkemah, bukan melakukan pendakian ke puncak Gn. Gede maupun Gn. Pangrango.
Untuk menempuh kesana, kami pun berkumpul di sekolah lalu mulai berjalan menggunakan mobil omprengan menuju stasiun kereta di Bogor, dari stasiun Bogor menuju stasiun Sukabumi. Dari pusat kota Sukabumi kami menuju terminal kemudian naik angkot jurusan Salabintana yang masuk ke Pondok Halimun untuk menghemat waktu dan ongkos.
Sesampai di kawasan Pondok halimun kami pun langsung melapor ke petugas dan langsung menuju ke Gunung, membuka tenda, beristirahat dan langsung beraktifitas terus untuk menikmati keindahan alam dan hawa sekitar.
Beberapa hari disana, kami pun tak lupa menikmati segarnya Curug Cibeureum di sebelah utara Pondok Halimun. Untuk mencapai kesana, kita harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer, melewati hutan yang rimbun dan sungai-sungai yang jernih.
Lalu ketika pulang, kami menikmati perkebunan teh yang luas dengan berjalan kaki. Tempat yang pas untuk berfoto, refreshing sambil menikmati perkebunan teh. Dari perkebunan teh ini kita bisa tembus ke Goalpara atau ke Situgunung. Kalau anda hobi bersepeda sekaligus menikmati keindahan alam, Pondok Halimun bisa menjadi lokasi pilihan anda loh.
Segitu saja deh ceritanya, untuk kalian yang akan kesana selamat menjelajah Sukabumi :)


Fotonya jadul banget ya.. :D


Info :
Dari terminal, lalu menggunakan angkutan kota turun di jalan Siliwangi, kemudian naik angkot jurusan Salabintana, sebelumnya bilang dulu ke sopir, angkotnya masuk ke Pondok Halimun atau tidak, carilah yang sekalian masuk agar menghemat ongkos dan waktu.
Jangan kaget saat pagi hari, ketika kalian keluar dari tenda ada orang yang berjualan makanan untuk sarapan. hahaha...... jadi g usah takut kelaparan ya.., Oya, klo kalian nggak bawa uang lebih, mereka mau ko nukar dengan perbekalan kalian.. hihi..

0 komentar:

Posting Komentar

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
| Beranda | Tentang Saya | Tukar Link | Download Gratis | Map Site | Gallery | My Contact |
© 2008-2011 [sektorplong.blogspot.com]
Seluruh artikel ini dapat anda perbanyak, cetak, modifikasi dan distribusikan secara bebas, asal tetap mencantumkan URL lengkap artikel.